Sasaran dan Indikator Sasaran

Sasaran Reformasi Birokrasi LAPAN disesuaikan dengan sasaran pembangunan aparatur negara sebagaimana yang tertuang pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2020-2024 adalah, membangun birokrasi yang bersih dan akuntabel, birokrasi yang kapabel, dan dapat memberikan pelayanan yang prima. Di mana ketiga sasaran tersebut merupakan pengungkit utama dari pencapaian tujuan, dan merupakan pertimbangan atas keberlanjutan sasaran Reformasi Birokrasi periode 2015-2019 dengan memperhatikan lingkungan strategisnya.

Adapun indikator Sasaran Reformasi Birokrasi LAPAN adalah:
a. Birokrasi yang bersih dan akuntabel
- Indikator perilaku anti korupsi
- Nilai SAKIP
- Opini BPK
b. Birokrasi yang kapabel
- Indeks Kelembagaan
- Nilai SPBE
- Indeks Profesionalitas ASN
c. Pelayanan yang prima
- Indeks Pelayanan Publik (IPP)
- Hasil Survei Kepuasan Masyarakat (SKM)
- Nilai Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik
- Nilai Persepsi ualitas Pelayanan Publik
- Customer Engagement Index (CEI)