Tujuan

  1. Birokrasi yang bersih yaitu birokrasi LAPAN yang bekerja atas dasar aturan dan nilai-nilai yang dapat mencegah timbulnya berbagai tindak penyimpangan dan perbuatan tercela seperti korupsi, kolusi, dan nepotisme.
  2. Birokrasi yang efisien dan produktif yaitu birokrasi LAPAN yang mampu memberikan dampak kerja positif (manfaat) kepada masyarakat dan mampu menjalankan tugas dengan tepat, cermat, berdaya guna dan tepat guna (hemat waktu, tenaga, dan biaya).
  3. Birokrasi yang transparan yaitu birokrasi LAPAN yang membuka diri terhadap hak masyarakat untuk memperoleh informasi yang benar dan tidak dikriminatif dengan tetap memperhatikan perlindungan atas hak asasi pribadi, golongan dan rahasia Negara.
  4. Birokrasi yang melayani masyarakat yaitu birokrasi LAPAN yang tidak minta dilayani masyarakat, tetapi birokrasi yang memberikan pelayanan prima kepada publik.
  5. Birokrasi yang akuntabel yaitu birokrasi LAPAN yang bertanggung jawab dan dapat dipertanggung jawabkan atas setiap proses dan kinerja atau hasil akhir dari program atau pun kegiatannya sehubungan dengan pengelolaan dan pengendalian sumber daya dan pelaksanaan kebijakkan untuk mencapai tujuan peraturan perundang undangan yang berlaku.